Rabu, 07 Agustus 2013

Nasi Goreng Pete

Nasi goreng pete berarti nasi goreng dengan kacang bau (Parkia speciosa). Setiap kali saya mendengar hidangan ini saya harus ingat restoran dekat rumah saya di Jakarta yang saya dan keluarga saya kadang-kadang dikunjungi. Ini melayani nasi goreng pete paling lezat :). Sayangnya restoran ini sudah tidak ada lagi ... Aku biasanya tidak makan kacang bau, seperti, seperti namanya, kacang memiliki bau yang agak tidak menyenangkan. Namun, pete / petai kacang bisa mencicipi fantastis dengan kuat rasa, makanan pedas, meskipun untuk banyak orang tidak digunakan untuk kacang, pete adalah rasa yang diperoleh.




Nasi Goreng Pete with Seafood
Serves 1
Ingredients
Calories
½ cup (cooked) long-grain rice
105
3 cloves garlic
12
2 tbs minced shallots
10
2 bird's eye chillies, sliced thinly
10?
2 tbs olive oil
240
½ cup chopped green onions
14
10 shrimps
90
9 white clams
65
2 fish balls
18?
2 shrimp balls
18?
10 petai beans
?
2 tbs fish sauce
1
1 tbs oyster sauce
1
1 tbs sweet soy sauce
35
TOTAL
619 calories per serving



Tidak ada komentar:

Posting Komentar